Semua tentang Tekinkom

Salah satu media lokal yang terbesar di Kalimantan adalah Banjarmasin Post (BPost). Berbeda dengan media nasional yang lebih banyak menyajikan berita nasional dan internasional, BPost sangat cocok dibaca oleh masyarakat daerah khususnya masyarakat Kalsel dan Kalteng.

Selain versi cetak, BPost juga menerbitkan versi digital atau disebut juga e-paper yang dapat kita lihat di http://epaper.banjarmasinpost.co.id/ seperti gambar berikut :

Capture1

Klik panel di pojok kanan atas

Capture12

pada address bar terdapat url lengkap e-paper yang terbit pada hari tersebut.

3

Langkah terakhir adalah menyimpan halaman tersebut sesuai menu pada browser Anda (pada umumnya dapat menggunakan tombol kombinasi ctrl+s). File e-paper yang ber-ekstensi .swf telah tersimpan di komputer Anda dan dapat di baca secara offline, dengan catatan browser Anda telah terinstall plugin Adobe Flash Player atau dapat di download disini.

Trik : jika Anda ingin membaca e-paper BPost edisi sebelumnya, maka Anda tinggal mengganti url-nya, misal : http://epaper.banjarmasinpost.co.id/dok/BP20120731.swf, karakter BP20120731 mengacu pada tanggal edisi terbitan. Nah, Anda tinggal mengganti url tersebut sesuai dengan edisi terbitan yang akan dicari kemudian Go atau Enter dan lakukan langkah penyimpanan. Dengan e-paper berarti Anda mempertahankan 1 batang pohon untuk tetap hidup. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Awan Tag